Membuat Surat Undangan
Langkah-langkah
:
1. Buatlah surat terlebih dahulu.
2. Klik menu Mailings » pilih Start Mail Merge » klik Step by Step Mail Merge Wizard...
3. Di
sebelah kanan window word, akan muncul panel Mail Merge.
4. Pilih
Letters pada Select document type » klik
Next : starting document.
5. Pilih
Use the current document pada Select
starting document » klik Next : select recipients.
6. Pilih
Type a new list pada Select
recipients » klik Create...
7. Akan muncul window New Address List,
pilih Customize Colums.
8. Hapus
semua field name yang ada dengan mengklik Delete
pada field name tersebut.
9. Kemudian
buatlah field yang Anda inginkan dengan mengklik Add. Lalu ketiklah field yang Anda inginkan, jika susah cukup klik Ok.
10. Maka akan muncul kolom New Address
List lalu isilah kolom-kolom yang ada dengan data yang tersedia, klik New Entry untuk menambah data, lalu
klik Ok.
11. Muncul kolom untuk mengsave, lalu ketik nama lalu klik Save.
12. Maka akan muncul database yang sudah dibuat dan siap untuk dimasukan dalam
dokumen. Klik Ok.
13. Letakkan kurosr pada data yang ingin diisi dengan database, pilih sub menu
Insert Merge Field, lalu akan muncul
Database Field seperti berikut.
14. Masukan data field yang sudah dibuat kedalam dokumen. Maka akan tampil
seperti berikut.
15. Pilih submenu Preview Results,
maka akan tampil seperti berikut.
16. Kemudian pilih submenu Finish &
Merge, pilih Edit Individual
Document.
17. Maka akan muncul kolom seperti berikut. Lalu pilh All lalu klik Ok.
18. Setelah itu surat yang dibuat telah selesai.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar